Ponsel Hang Tidak Usah Panik

Ketika sedang asyik-asyiknya menggunakan ponsel eh tiba-tiba ngadat bikin kita kesal kan? Tidak usah panik toh dunia belum berakhir kok gara-gara ponsel hang....hehehehehe...Jika hal yang membuat kita kesal ini benar-benar menimpa Anda, ada baiknya ikuti langkah-langkah seperti dibawah ini :

  1. Coba nyalakan ponsel Anda tanpa menyolokkan kartu memori. Jika sukses artinya problem ada di kartu memori bukan di ponsel Anda. Solusinya coba format kartu memori Anda!
  2. Matikan ponsel lalu tunggu barang beberapa menit setelah itu kembali dinyalakan dengan menekan tombol "on" dan tombol edit dengan simbol berupa gambar pensil secara bersamaan. Kadangkala cara ini berhasil mengakses menu utama. Langkah seperti ini disebut safe mode. Jika ingin memformat ponsel tinggal menekan kombinasi kode *#7370# dalam posisi standby.
  3. Format ponsel. Ini merupakan langkah terakhir jika kedua langkah sebelumnya mengalami kegagalan. Caranya yaitu tekan tombol Call (warna hijau), tanda * (bintang) serta tombol "3" secara bersamaan saat menyalakan ponsel.
Catatan : sebelum melakukan format ponsel backup dahulu datanya dengan PCSuite.

Posted in Label: , |